Home / Hot News

Rabu, 23 November 2022 - 07:25 WIB

Tips Memilih Meja Laptop dan Rekomendasinya

Tips Memilih Meja Laptop. (Pexels.com/
Ken Tomita)

Tips Memilih Meja Laptop. (Pexels.com/ Ken Tomita)

APAKABARJABAR.COM – Laptop memanglah alat kerja yang membuat kita mobile. Kita bisa membawanya ke mana-mana dan lalu bekerja di mana pun senyaman kita.

Namun, meskipun sifatnya mobile, kita akan lebih nyaman menggunakan laptop jika laptopnya ditempatkan di atas meja. Tak perlu meja besar dan permanen, meja laptop portable juga sudah cukup.

Anda yang sedang mencari meja laptop portable, ada baiknya tahu dulu dengan berbagai halnya. Sebab tak semua meja laptop portable bisa nyaman saat dipakai.

Dibutuhkan tips dan trik tertentu untuk memilihnya. Jadinya saat digunakan untuk bekerja, Anda bisa merasa nyaman, sehingga bekerja pun jadi jauh lebih semangat.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat memilih meja laptop portable yang aman dan juga nyaman.

Tips Membeli Meja Laptop

1.   Perhatikan Material yang Digunakan

Meja laptop portable terbaik tentu memiliki kriteria tertentu dalam hal material yang digunakannya. Yakni material yang membuat meja tersebut bersifat ringan tetapi juga kokoh.

Misalnya saja materialnya dari penggabungan antara plastik bersama dengan acrylic, lalu polycarbonate. Jika Anda perlu meja yang kokoh, meja laptop yang terbuat dari material besi tentu bisa jadi pilihan.

2.   Perhatikan Desain dan Estetika Meja

Meja laptop portable itu ada beberapa macam. Termasuk juga urusan desain dan sisi estetiknya. Namun, untuk meja yang digunakan laptop agar nyaman, pilihlah yang ergonomis.

Baca Juga :   Rekomendasi Laptop ASUS Multifungsi Terbaik dan Berkualitas

Yakni yang dirancang mengikuti postur tubuh kita. Jadinya meski digunakan berjam-jam pun tetap nyaman digunakan. Sebaliknya jika memilih karena estetikanya, belum tentu nyaman dipakainya.

Sebagai patokannya, semakin banyak kemampuan meja tersebut dimiringkan, akan semakin besar pula Anda mendapatkan posisi meja yang pas dengan nyaman di tubuh.

3.   Pilih Meja yang Memiliki Insulasi (Penahan Panas)

Meja yang nyaman biasanya acuannya adalah kita pemakainya. Nah selain itu, pilihlah juga meja yang tidak merugikan laptop kita.

Misalnya saja meja yang tidak membuat laptop cepat panas. Karenanya harus dipilih meja yang memiliki insulasi atau penahan panas. Dengan meja seperti itu maka laptop kita jadi terjaga dari kerusakan akibat kepanasan.

4.   Perhatikan Tekstur, Grip, dan Sisi Kenyamanan Lainnya

Dalam memilih meja laptop portable, pastikan juga Anda memilih dan meneliti lebih jauh bagian grip. Hal ini supaya Anda bisa tahu kasar lembut bagian permukaan mejanya.

Jika mejanya licin, laptop akan mudah bergeser. Nah sebaliknya bisa membuat keadaan yang sebaliknya. Sebaliknya ini misalnya saja permukaan mejanya agak kasar.

5.   Pilihlah yang Sesuai dengan Budget

Dalam memilih meja laptop portable, selain harus diperhatikan yang sudah dijelaskan di atas, Anda juga harus memilih yang harganya sesuai dengan budget Anda.

Baca Juga :   Video: Kelemahan dan Kelebihan All New Terios

Percuma memilih yang ini dan itu jika akhirnya tak masuk pada budget yang sudah ditetapkan.

Untuk harga laptop, jangan khawatir, kini sudah banyak meja laptop yang harganya murah namun segala sesuatunya pas. Nah dengan memilih meja yang seperti itu, semuanya bisa pas juga.

Rekomendasi Meja Laptop Portable

Itu dia 5 tips yang bisa Anda terapkan saat membeli meja laptop. Sebagai rekomendasinya, Anda bisa memilih salah satu dari jenis-jenis meja laptop portable berikut ini:

1.   E-Table Stand

Pilihan meja laptop pertama adalah E-Table Stand, harganya sekitar Rp 170 ribuan. Meja ini tak hanya nyaman, tetapi juga sudah dilengkapi area sebagai food tray dan juga mouse pad.

2.   Ergostand Cooling Pad

Rekomendasi kedua dari meja laptop portable adalah Ergostand cooling pad. Sesuai dengan namanya, meja ini fokus dalam memberi fungsi pada laptop agar tidak mudah panas. Harganya sekitar Rp 90 ribuan.

3.   Stand Laptop Alumunium Universal

Meja kerja yang satu ini sebenarnya adalah penyangga laptop. Bahannya terbuat dari alumunium. Karenanya, meja laptop ini solid, kokoh, dan juga ringan yang memudahkannya untuk dipindah-pindahkan ke mana pun Anda mau.

Baca Juga :   Rusak Akibat Banjir, KM 122+400 arah Jakarta di Ruas Tol Cipali Diberlakukan Contraflow

4.   Meja Laptop Portable Nextstand K2

Meja yang satu ini bahannya kuat. Dia dapat digunakan sebagai penyangga beban yang bahkan bisa menahan bebannya sampai 10 kg. Meja ini harganya sekitar Rp 160 ribuan.

5.   Autec EZ Laptop Riser

Meja yang ini bisa diandalkan dalam menampung laptop yang ukurannya besar, bahkan hingga 17 inci. Ya, meja kerja yang ini ukurannya lumayan besar. Namun tetap ringkas dan tidaklah berat. Harganya sekitar Rp80 ribuan.

Nah, itu 5 pilihan meja laptop portable terbaik yang harganya terjangkau. Anda suka yang mana? Yang mana pun semuanya bagus. Ayo belanja sekarang di Shopee.

Tak perlu ragu belanja jika Anda belum memiliki uangnya sekarang. Di Shopee, Anda juga bisa pinjam dana. Tak hanya cukup untuk membeli meja laptop portable, Anda juga bisa belanja apa saja dengan uang ini. Limitnya sangatlah besar.

Agar belanja jadi lebih hemat, kamu bisa memanfaatkan promo Shopee 12.12 Birthday Sale pada 14 November-12 Desember 2022! Ada Gratis Ongkir Rp0, Cuci Gudang Diskon s/d 90%, dan Rezeki Nama Diskon s/d 50RB yang bisa bikin belanja jadi terasa semakin menguntungkan.***

Share :

Baca Juga

Hot News

BPBD Ingatkan Pemudik agar Waspadai Puting Beliung dan Rob di Jalur Pantura

Hot News

Giliran 5.000 Awak Media Menjadi Prioritas Penerima Vaksin Covid, di Bulan Febuari-Maret

Hot News

ITB Terima 1.386 Mahasiswa Baru, 575 Diantaranya Mahasiswa SBM ITB

Hot News

Bukan Karena Masalah Narkoba Suami, Ini Alasan Nindy Ayunda Gugat Cerai

Hot News

Jelang HUT, WOM Finance Salurkan Bantuan Pandemi Covid-19 di Wilayah Zona Merah

Hot News

Politisi PDIP Ini Prihatin dengan Manuver Pegawai KPK yang Tidak Berhasil Lolos TWK

Hot News

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo Umumkan Positif Covid-19

Hot News

Danjen Kopassus Tanam 500 Mangrove dan Lepaskan 50 Ekor Tukik di Pulau Karya