Home / Kabar Jabar

Kamis, 28 Januari 2021 - 01:19 WIB

DPR Apresiasi Kinerja Kemensos Tangani Longsor Majalengka, Begini Alasannya

Anggota Komisi VIII DPR, Maman Imanul Haq saat meninjau Korban Banjir Ligung Majalengka. /Instagram.com/@mamanimanulhaq.

Anggota Komisi VIII DPR, Maman Imanul Haq saat meninjau Korban Banjir Ligung Majalengka. /Instagram.com/@mamanimanulhaq.

APAKABAR JABAR – Komisi VIII DPR RI memberikan apreasiasi terhadap Kementerian Sosial yang telah menangani bencana tanah longsor di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Anggota Komisi VIII DPR, Maman Imanul Haq mengatakan, sinergi antara Kementerian Sosial dan Pemda Majalengka melalui dinas sosial telah berjalan dengan baik dalam menyalurkan bantuan bagi korban bencana longsor. Bahkan untuk bantuan Covid-19 telah melebihi ekspektasi yang diharapkan.

Baca Juga :   Pemprov Jabar akan Berinovasi dengan Menggagas Mobil vaksin Covid-19 untuk Jangkau Lansia

“Kita lihat apa yang dilakukan Kemensos dan Pemda Majalengka sudah sesuai dengan yang diharapkan. Bantuan Covid-19 yang diberikan ke masyarakat melebihi ekspektasi.”

“Penerima bantuan by name by address cepat terpenuhi. Bahkan di beberapa wilayah seperti daerah selatan Majalengka mencapai 112%. Ini menurut saya upaya yang perlu kita apresiasi dan menjadi percontohan di wilayah lain,” tegas Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanul Haq yang memimpin rombongan DPR melakukan kunjungan kerja spesifik ke Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu 27 Januari 2021.

Baca Juga :   Serahkan SK, Sekda Ciamis Harapkan PDAM Tirta Galuh Menjadi BUMD Sehat

Hadir Bupati Majalengka Karna Sobahi, Wakil Bupati Tarsono D Mardiana, Anggota Komisi VIII DPR Itje Dewi Kuraisin (Golkar), Muhammad Ali Ridha (Golkar), Jefry Romdonny (Gerindra), Lisda Hendrajoni (Nasdem), Nur Hasan Zaidi (PKS) dan Ahmad (Demokrat).

Baca Juga :   34 Warga Keracunan Es Cendol di Jampangtengah Sukabumi, Camat Beberkan 4 Kronologinya

Menurut Maman, kunjungan kerja tersebut untuk memastikan deteksi dan penanganan bencana di daerah rawan bencana berjalan dengan baik.

“Kita berkunjung ke Majalengka karena merupakan daerah rawan bencana, untuk memastikan Pemerintah Daerah deteksi data kebencanaan dan penanganan bencana,” kata politisi dari PKB tersebut.

Share :

Baca Juga

Kabar Jabar

Lonjakan Kasus Baru Positif COVID-19 di Jabar Akibat Data Lama

Kabar Jabar

Adakah Kebijaksaan yang Diberikan untuk Berobat bagi Penunggak Iuran JKN BPJS?

Kabar Jabar

Inilah Masalah yang Menjadi Prioritas dalam Pemulihan Ekonomi Jawa Barat

Kabar Jabar

Optimalkan PPKM, Bupati Bogor Lakukan Sidak dan Patroli di Kawasan Sentul City

Kabar Jabar

Dekat Kawasan Industri Baru Rebana Metropolitan, Ini Rencana Ridwan Kamil untuk Bandara Kertajati

Kabar Jabar

Wagub Uu Ingin Pilkada Jawa Barat 2020 Bisa Sukses Tanpa Ekses

Kabar Jabar

BMKG Beri Peringatan Dini untuk Cuaca di Wilayah Jabar, Berpotensi Hujan, Petir, dan Angin Kencang

Kabar Jabar

Tekan Lonjakan Covid-19, Polresta Bogor Kota Launching Polisi RW