Dedi Ruslan Sebut Peluang Usaha Pengembangan Sayuran Hidroponik Masih Sangat Besar

  • Whatsapp
Dedi Ruslan dan H. Yunan Helmi Alimanfaluthi. /Dok. Hallosukabumi.com/DR Media Center

APAKABAR JABAR – Tokoh Wirausaha Muda Dedi Ruslan mengunjungi usaha pengembangan sayuran hidroponik di Kampung Sinagar Kolot, RW 08, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

“Budidaya tanaman hidroponik memiliki potensi yang baik dan prospek yang luar biasa. Itu dikarenakan permintaannya yang terus meningkat,” kata Dedi, 17 Januari 2021.

Read More

Dedi menjelaskan permintaannya juga datang macam-macam pembeli. Mulai dari restoran, pasar, sampai pasar modern. Selain itu, juga bisa datang dari agro e-commerce.

Itulah sebabnya dia mengunjungi
Desa Nagrak Utara ini untuk melihat langsung pengembangan sayuran hidroponik jenis Pakcoy  & Slada Bocor, yang belum bisa memenuhi permintaan pasar, meskipun permintaan lokal Sukabumi.

“Ini artinya peluang bisnis usaha ini sangat besar, belum lagi permintaan dari Cianjur dan Bogor” kata Dedi, seperti dikutip Apakabarjabar.com dari Hallosukabumi.com  dalam artikel “Dedi Ruslan Kunjungi Pengembangan Sayuran Hidroponik di Kampung Sinagar Kolot“.

Pengembangan sayuran hidroponik yang disambangi kali ini adalah hasil binaan Forum Komunikasi Tokoh dan Pemuda Sukabumi yang dipimpin oleh H. Yunan Helmi Alimanfaluthi (Ketua) dan Sekjennya, Hendrayana.

Pada kesempatan itu, Yunan menjelaskan bahwa area hidroponiknya memilik luas 15 ribu lubang tanam, dengan hasil panen per 15 hari Pakcoy  x 80 gram hasil 12 ton perpanen untuk kapasitas keseluruhan.

Related posts